Founder SampahKita Raih Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur dalam Gerakan 2000 Startup Jawa Timur

Admin Digital

 

Moh Ihsan Zain, founder SampahKita, platform edukasi dan aksi pengelolaan sampah berbasis komunitas, baru saja menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur dalam Gerakan 2000 Startup Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi SampahKita dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan di Jawa Timur.

Diketahui, pada peresmian gerakan 2.000 startup Jawa Timur ini, Gubernur Khofifah juga memberikan beberapa penghargaan kepada dua kategori, yang meliputi Lembaga Industri Kreatif di Jawa Timur dan Pelaku Startup Kreatif di Jawa Timur.

Untuk kategori Lembaga Industri Kreatif, Khofifah memberikan penghargaan kepada sejumlah 10 penerima. Diantaranya, PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT. PLN (Persero) UID Jawa Timur, PT. POS Indonesia (Persero), Bank Jatim, Bank UMKM Jatim (Bank BPR Jatim), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), PT. Intelegensia Graha Tama, PT. Grab Teknologi Indonesia, dan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk.

Sedangkan untuk kategori Pelaku Startup Kreatif, Gubernur Khofifah menyerahkan kepada 11 penerima, yaitu CV. Gain Ultima, Djoyo Tani, Ecowisata Napote, SampahKita, Plat Pe & Quiz Indonesia, Tokolabs, Letsplay Indonesia, Paktukang, Raja Sayur, Living Leaf Studio, dan Mocca Studio.

"Penghargaan ini merupakan motivasi bagi SampahKita untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Moh Ihsan Zain. "Kami berharap SampahKita dapat terus menginspirasi dan memberdayakan lebih banyak orang untuk terlibat dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan."

Penghargaan yang diterima SampahKita merupakan bukti nyata bahwa platform ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. SampahKita diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi contoh bagi startup lain dalam memberikan solusi inovatif untuk berbagai permasalahan sosial.